Rabu, 03 Juni 2020

Persaingan diera milenial

Saya sepakat apabila milenial bersaing diera modern saat ini untuk mencapai puncak karier. Milenial saat ini sudah tidak mau lagi terikat dengan masuk jam kerja dari 8 pagi sampe jam 4 sore. Milenial lebih memilih bebas berkarya dan berpetualangan.  Tentu persaingan diera modern saat ini lebih kompetitif dan penuh persaingan.  Berbagai bisnis online muncul dengan berbagai macam produk.  Semua ini tak lepas dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini yang semakin maju dan pesat.  Semua orang terjun ke pasar bebas.  Siapapun bisa membangun bisnis tanpa ada halangan dan hambatan apapun. 

Oleh sebab itu, jangan pernah meremehkan langkah kecil yang sudah kamu buat saat ini. Bertanggung jawab terhadap sesuatu yang sudah kamu buat. tentu menunjukkan kesungguhan yang kamu miliki terhadap sesuatu itu. Jadi janganlah mengeluh.  Gunakan setiap waktu yang kamu punya untuk berkarya, mumpung usiamu masih muda. Gagal itu soal belakangan,  intinya mau mencoba.  Sebagai milenial tentu kamu harus punya karakter yang kuat untuk bersaing di panggung sosial. Percaya diri dan optimisme yang tinggi adalah modal utama yang harus kamu miliki.  Hari ini bukan soal siapa yang terbaik,  tetapi soal siapa yang mau mencoba dan mau berkarya. 

Jadilah Generasi yang mandiri, jadilah pribadi yang punya karakter kuat. Sikap atau perilaku menyerah pada keadaan adalah bagian dari putus asa. Jangan kamu terjerumus kesana.  Ambil setiap kesempatan yang datang,  raih setiap impian yang kamu punya, karena zaman terus bergerak maju. Maka, jangan sekali-kali berdiam diri menjadi penonton ditengah-tengah persaingan yang begitu kompetitif.  Ambillah bagianmu dan mainkan peranmu.  Kamu bisa akupun bisa.  Kita sama-sama bisa meraih apa yang kita inginkan.  walaupun saya di papua dan kamu di jakarta. Kita punya peluang yang sama untuk menata masa depan.  Jangan kamu biarkan peluang itu pergi begitu saja.  Perbaiki mindsetmu, perbaiki karaktermu,  dan hargai waktu yang kamu punya.  Saya yakin,  kamu dan saya pasti bisa.  Tetapi semua yang kamu raih tentu berdasarkan campur tangan Allah Swt.  Maka bersyukurlah kepada Allah atas setiap nikmat yang diberikan kepadamu  saat ini.  Jadilah pribadi yang berkarakter namun jangan lupa kepada-Nya.
Ada pepatah yang mengatakan "Ketika kamu tau dimana arah kiblat maka kamu tidak akan pernah kehilangan arah."  jadikanlah kata-kata motivasi itu sebagai pembakar semangatmu untuk mau berjuang dan berkarya. 

"Man Jadda Wajada"
Barang siapa yang bersungguh-sungguh dia yang akan dapat. 

Oleh 
Ismail Weripang
 


Untukmu...

Untukmu... Hati kita buatan Tuhan, bukan buatan Taiwan. Bisa rusak berulang kali, dan bisa betul berulang kali tanpa perlu dibaw...