Sabtu, 12 Desember 2020

Untukmu Aku Titip Amanah Perubahan

Untukmu aku titip Amanah Perubahan
================================
12/12/20

Dari geruduk rumah yang sederhana.
Muncul berbagai pertanyaan di benak.  
Fakfak yang sedang bergejolak dengan dinamika politiknya,  membuat suasana akan terasa ramai. Netizen dan timses siap beradu argumen di kolom komentar. medsos jadi sarana satu-satunya adu argumen, informasi dan data-data yang dimiliki. Saya tidak tahu bagaimana idealisme ini bisa bertahan.  yang jelas kita punya peluang yang sama untuk meraih kekuasaan. Bagimu saudaraku,  jadilah contoh dan teladan yang baik di bumi cendrawasih ini. Di negeri yang kaya akan pala ini, kita menitipkan amanah dan harapan yang besar untuk kedua PASLON.  Satu tungku tiga batu adalah semboyan kita.  Jika memang semua terasa sulit, maka lihatlah kembali sejarah panjang berdirinya kota yang sama-sama kita cintai ini.  Ambil lah setiap hikmah dari kemenangan dan kekalahan.  Jadikanlah setiap momentum pesta demokrasi ini sebagai ikatan kuat tali persaudaraan tanpa ada rasa kebencian,  menjatuhkan,  memfitnah dan lain-lain.  Genggamlah erat tangan saudramu,  bisiklah di telinganya "Aku ini saudaramu bukan musuhmu". 

Pesta demokrasi tanpa  kebencian, fitnah,  dan saling menjatuhkan adalah cita-cita bangsa ini. Deruan-deruan aksi dari balik kehebohan dinamika politik saat ini, harusnya membuat kita sadar bahwa makna dari Pemilu adalah menentukan satu yang terbaik di antara yang terbaik untuk memimpin negeri ini.  

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati FakFak,   SADAR Dan UTAYOH adalah putra-putri pilihan terbaik kota pala  yang kelak memimpin kota ini.  Siapapun yang terpilih,  harapan sederhana dari rakyat adalah bukan janji tapi bagaimana bisa mengemban amanah untuk bisa merealisasikan program-program dan janji-janji politik yang selama ini dibuat.  mari kita sama-sama  sukseskan Pilkada di kabupaten FakFak. Beda pilihan politik itu hal yang biasa, siapapun dia yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, kita hargai sebagai keputusan akhir dari pihak penyelenggara KPU dan BAWASLU.  Untukmu pemimpin baru di kota pala,  ada rakyat yang menitipkan kerinduan akan perubahan dan kesejahteraan di kota Pala.  Kami rindu perubahan, kami rindu persatuan dan kami rindu kesejahteraan. 

#Dari_Tanah_Rantau
#Untukmu #Kota_Pala
#FakFak

Oleh :
Ismail weripang

Untukmu...

Untukmu... Hati kita buatan Tuhan, bukan buatan Taiwan. Bisa rusak berulang kali, dan bisa betul berulang kali tanpa perlu dibaw...